Pengadaan Air Bersih di Gereja Lokal, Keluarga Vina: Bersyukur Sekali
Pengadaan Air Bersih di Gereja Lokal, Keluarga Vina: Bersyukur Sekali
04 Oct 2021

Kesulitan mendapatkan air bersih, keluarga Vina mendapatkannya lewat program air bersih dari CBN. 

Vina adalah dari keluarga yang sederhana. Penghasilan ibu dan ayahku hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari, tapi keluarganya yang belum mampu membeli pompa air. Ia pun terpaksa menimba air sumur yang ada di rumah untuk keperluan sehari-hari. Sumur rumah Vina memang kurang terurus dan tidak beratap. Sumur jadi sering kotor karena daun-daun dari pohon yang jatuh dan binatang kecil yang masuk ke dalamnya, sehingga air sumur jadi berbau.

Beberapa bulan terakhir, sumurnya berbau karena air pembuangan WC mengalir ke dalam sumur. Hal ini menyulitkan keluarga Vina dalam melakukan kegiatan seperti memasak, mandi, dan mencuci karena airnya tidak bisa digunakan. 

Lalu mereka teringat pada program air bersih dari CBN yang telah diterima oleh GBI Efata Sampali. Ibunya akhirnya datang kesana untuk meminta izin mengambil air dari sumur bor tersebut. Ternyata diperbolehkan karena sumur ini, memang dibangun untuk orang-orang di sekitar gereja yang membutuhkan air bersih. Bersyukur sekali rasanya, berkat adanya sumur di gereja ini, banyak keluarga se[erti keluarga Vina bisa memakai airnya untuk keperluan sehari-hari.

Terima kasih Mitra CBN yang telah mendukung pengadaan sumur ini, Tuhan memberkati.